SABAR…! MENUNTUT ILMU ITU HARUS SABAR

HomeTematik

SABAR…! MENUNTUT ILMU ITU HARUS SABAR

Saat kita menuntut ilmu, terkadang kita harus duduk di majlis ilmu dalam waktu yang lumayan lama, kita mesti membaca, kita mesti berfikir. Semua ini t

BUAH KEIKHLASAN DI DUNIA #2
BERSIHKANLAH HATIMU WAHAI PENUNTUT ILMU!
MENGAPA ALLAH MERINCI TANDA-TANDA KEKUASAAN & KEBESARANNYA

Saat kita menuntut ilmu, terkadang kita harus duduk di majlis ilmu dalam waktu yang lumayan lama, kita mesti membaca, kita mesti berfikir. Semua ini terkadang melelahkan kita, bahkan terkadang kita mesti bersabar dengan sikap seorang guru yang kurang baik kepada kita, maka kita hadapi semua itu dengan kesabaran.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَٱصۡبِرۡ فَإِنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجۡرَ ٱلۡمُحۡسِنِينَ

Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan”. (QS. Hud [11]: 115).
▬▬▬

Syaikh As-Sa’di rahimahullah berkata: “Bahkan Allah subhanahu wa ta’ala menerima amal terbaik yang telah mereka lakukan, Allah subhanahu wa ta’ala membalas mereka dengan sesuatu yang lebih baik dari apa yang mereka lakukan”. (Taisiir Al-Kariim Ar-Rahman, hal. 391)

Sabar! karena semua usaha yang kita lakukan adalah ibadah yang pasti akan Allah balas dengan sesuatu yang lebih baik, hal itu tentunya jika kita melakukannya dengan ikhlas.

Faidah dari Al-Ustadz,
🔳 BENI SARBENI, Lc, M.Pd.
Hafidzhahullah